Pentingnya Pengemasan Suatu Produk

Apa jadinya jika produk yang kita jual, entah itu produk makanan ataupun non manakanan yang kita jual tidak disertai kemasan pembungkus. Tentu saja sudah bisa di pastikan jika akan banyak orang yang tidak tertarik dengan produk yang kita jual. Deskripsi pengemasan sendiri adalah suatu proses pembungkusan  atau pengepakan suatu produk dengan bahan tertentu. Sedangkan kemasan suatu produk mempunyai deskripsi sendiri yaitu adalah bagian dari suatu pembungkus produk yang ada di dalamnya. Pengemasan sendiri merupakan salah satu cara untuk mengawetkan atau memperpanjang umur dari produk-produk baik itu pangan maupun non pangan.

Seiring dengan berjalannya waktu, teknologi pengemasan pun terus berkembang dari masa ke masa. Mulai dari proses pengemasan tradisional, sampai dengan proses pengemasan secara modern, baik pengemasan secara sederhana maupun yang syarat akan tekhnologi. Pengemasan secara  sederhana ataupun tradisional biasanya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang masih bisa kita temukan di sekitar kita. Bahan-bahan alami seperti daun pisang, anyaman bambu, daun kelapa, ataupun daun jati sampai sekarang pun masih terus di gunakan pada sebagian masyarakat saat ini.


Tekhnlogi pengemasan yang semakin maju dan modern saat ini sebenarnya hampir menenggelamkan penggunaan bahan pengemasan secara tradisional, diantaranya adalah dengan adanya pengemasan dengan menggunakan bahan plastik, kaleng atau logam, kertas, dan lain sebagainya. Dari sekian banyak macam kemasan modern, tentu saja ada kekurangan dan kelebihannya. Pengemasan sendiri merupakan salah satu faktor penting dalam persaingan di dunia usaha seperti saat ini. Saat ini kemasan suatu produk sangat penting jika di lihat dari fungsi dan kegunaannya.

Kemasan Produk dan labelnya selain mempunyai fungsi sebagai pengaman produk yang ada di dalamnya juga berfungsi sebagai media promosi dan juga sebagai media informasi dari produk terkait. Dalam dunia usaha, kemasan yang baik sangat mempengaruhi tingkat jual suatu produk. Kemasan yang baik dan menarik, baik dalam segi kualitas maupun dari segi desain, memberikan nilai daya tarik tersendiri bagi konsumen yang membeli produk terkait. Dengan adanya penjelasan diatas, tentunya kita dapat menarik kesimpulan tentang pentingnya pengemasan suatu produk.
Share this article :
 

+ comments + 1 comments

27 June 2018 at 00:11

ada jual kemasan es stik kosongan siap disablon?

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sablon Plastik | Mesin sablon dan Jasa Cetak Kemasan Harga Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger